Sabtu, 29 Maret 2008


Senantiasa kita berdoa dalam sholat kita. Setiap melafadzkan surat Al-Fatihah, maka setiap itu pulan doa ini terlantunkan. “Ya Allah, tunjukilah kami jalan yang lurus.Yaitu jalan orang-orang yang Engkau beri nikmat atas mereka dan bukan pula jalan orang yang sesat”. Tahukah kita jalan orang yang diberi nikmat itu. Itulah jalan yang di tempuh oleh Para Nabi, Siddiqin, Syuhada dan Sholihin. Lalu apa jalan mereka?

Ada seorang bertanya kepada anda. Kemanakah jalan ke pasar Payakumbuh. Andapun memberitahu jalan ke pasar Payakumbuh. Tapi apa yang terjadi, ternyata yang bertanya tadi tidak mengikuti jalan yang anda tunjukkan tadi. Lalu apa pendapat anda tentang orang itu?

Kira-kira seperti itulah kebanyakan manusia. Lalai mereka dalam sholatnya. Setiap hari senantiasa memohon dan meminta jalan yang lurus, lalu setiap itu pula dia menyelingkuhi jalan yang dia pinta. Setiap diberikan petunjuk, maka setiap itu pula ia mengingkarinya. Tenggelam dalam dosa dan kemunafikan. Itulah mereka yang tersesat di jalan yang lurus. Semoga tidak termasuk kita. Amiin.

Lalu apa yang akan diperbuat oleh Allah? Wallahu alam bishshowab.

http://hasdiputra.wordpress.com